You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pagar Perumahan Bukit Bintaro Ilegal
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pagar Perumahan Bukit Bintaro Ilegal

Pagar perumahan Bukit Mas, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, yang menutup akses jalan warga di RW 05 dan RW 07, ilegal. Selain berdiri di atas lahan fasos-fasum, pembangunan tembok tidak disertakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Jadi kalau sampai ditembok dan menghambat akses warga jelas itu melanggar aturan. Terlebih itu fasos fasum DKI dan pendirian tembok tanpa IMB,

Kepala Dinas Penataan Kota DKI Jakarta, Iswan Ahmadi mengatakan, lahan lokasi tembok warga perumahan Bukit Mas merupakan aset pemda. Karena itu, masyarakat yang menembok pagar di lokasi tersebut menyalahi aturan.

"Itu kan fasos fasum yang diserahkan dari pengembang kepada pemda untuk kepentingan umum. Jadi tidak boleh asal dipagar," ujarnya, Selasa (31/5).

Pagar Perumahan Bukit Mas Segera Dibongkar

Fasos/fasum tersebut menurutnya sudah diserahkan oleh pengembang sejak tahun 2000 lalu. Menurutnya juga sudah ada serah terima kepada pemerintah daerah untuk digunakan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Saat ini masyarakat di sana butuhnya akses jalan, jadi mereka dari Jalan Mawar ke Jalan Veteran bisa lebih cepat. Kalau memutar ke arah selatan selain lebih jauh juga akses jalannya sempit," katanya.

Jika pemilik kompleks tersebut menutup dengan alasan keamanan menurutnya sejak awal sudah diberikan sejumlah opsi. Salah satunya dengan dipasang portal dengan sistem buka tutup.

"Jadi kalau sampai ditembok dan menghambat akses warga jelas itu melanggar aturan. Terlebih itu fasos fasum DKI dan pendirian tembok tanpa IMB," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer